Periksa Pertama

| 13.7.08

Hari ini adalah hari pertama jadwal pemeriksaan Chelsea. Oia, seperti udah pernah Chelsea tulis di blog ini juga, kalo dokter anak yang menangani Chelsea adalah dr. Abdul Latif, SpA (K).

Ternyata, dokter Latif ini adalah dokter anaknya anak teman2 papa di kantor Bank Mandiri terutama yang melahirkan di Rumah Sakit Bersalin YPK.

Pagi-pagi Papa Mama Chelsea udah nyiapin Chelsea buat berangkat ke RS. Sengaja agak pagian, biar ga perlu antri lama. Jam 8an kita bertiga udah sampai disana. Chelsea dapat urutan ke 2.

Sebelum ketemu dokter, Chelsea ditimbang dan diukur berat dan panjang badan Chelsea sama suster. Seminggu di rumah, berat badan Chelsea naik 200 gram jadi 2,2 kg. Panjang badan Chelsea juga naik dari 46 cm jadi 47 cm. Papa Mama Chelsea amazing banget ketika diberitau suster kalo badan Chelsea udah tambah gede. Artinya, emang ASI yang selama ini Chelsea minum benar2 sangat berkhasiat dalam tumbuh kembang bayi seperti Chelsea.

Dokter Latif yang memeriksa badan Chelsea orangnya baik dan enak kalo ditanya2. Oia, beliau ternyata juga praktek di RS. Gading Pluit di Kelapa Gading. Jadi lain kali ngga praktek di RSB YPK, masih ada kemungkinan praktek disana.

Dari pemeriksaan dr. Latif, kondisi badan Chelsea baik sekali, dan pertambahan ukuran badan menunjukkan pengaruh signifikan ASI terhadap Chelsea. Karena itu, tidak perlu makanan tambahan lain selain ASI sampe nanti umur tertentu.

Selama diperiksa, Chelsea nangis! hihihihi.. habisnya Chelsea masih bingung mo diapain sama pak dokter. tapi setelah itu Chelsea udah diem kok, trus jadi dapat mimik ASI lagi sama Mama.

0 komentar: